Bahçeli Berharap Erdogan Menyampaikan Kegelisahan Turki

Bahçeli Berharap Erdogan Menyampaikan Kegelisahan Turki Pemimpin Partai Gerakan Nasionalis (MHP) Devretbacheri percaya bahwa Presiden Recep Tayyip Erdogan akan menyampaikan ketidaknyamanan Presiden AS Joe Biden atas “afinitasnya” dengan kelompok PKK ilegal.

Bahçeli Berharap Erdogan Menyampaikan Kegelisahan Turki

yenigaziantep – Bacheli menjelaskan pada pertemuan Kelompok Parlemen MHP bahwa duta besar PBB telah menyatakan keprihatinan tentang pembunuhan itu, mengutip pembunuhan Selman Bozkir, seorang pejabat senior PKK yang bertanggung jawab atas kamp McMar di Irak utara.

Baca Juga : Tempat Wisata The Citadel di Turki

“Nasib teroris Selman Boskir membingungkan Duta Besar PBB untuk Amerika Serikat,” katanya, seraya mengatakan pernyataan ini “tidak berharga dan kasar.” Dia mengkritik bantuan Washington untuk YPG dan mengidentifikasi kebijakan AS sebagai “memalukan.”

“Kami percaya bahwa presiden kami yang terhormat akan memberi tahu Presiden AS Biden tentang skandal yang berkembang di luar aliansi, keintiman dengan organisasi teroris, dan mengarahkan pesan negara kami tentang rasa bersalah ke wajahnya,” kata Bacheri.

Bahçeli juga meminta Mahkamah Konstitusi untuk menutup Partai Demokrat untuk Rakyat (HDP) setelah Jaksa Agung Turki mengajukan kembali dakwaan yang menyerukan agar partai tersebut dibubarkan. HDP wajib telah “dihapus dari politik Turki,” katanya.

Baca Juga : Aset Kripto Kembali Hijau, Ripple Melonjak 10 Persen

“Saat ini, semua bakal tertuju kepada Mahkamah Konstitusi. Pengadilan ini tidak memiliki opsi untuk menghidupkan kembali klaim kedua. Turki tidak dapat kehilangan keuntungan besar yang diperolehnya dari terorisme di Parlemen. Tidak ada yang bisa mentolerir kerugian ini,” kata Barcheri.

Dia juga mengkritik “penundaan” dalam mencabut kekebalan anggota parlemen HDP di Kongres, yang telah dikirim dakwaan singkat.